Rabu, 22 Mei 2013

Liputan6.com Sumber Berita Paling Update dan Terpercaya


Assalamualaikum Wr. Wb.. :)
Bagaimana kabar hari ini, semoga baik - baik saja ya kawan :D
Pada kesempatan ini saya akan mereview tentang berita. Mugkin bagi reporter berita merupakan informasi yang harus di cari untuk menginformasikan kepada khalayak umum. Berita bisa kita dapat dari Radio, Televisi, Koran, Majalah, Internet  dan lain - lain yang memudahkan kita untuk mendapatkan informasi.

Sekedar share pengalaman saya. Dulu saya tergolong orang yang kurang minat dengan berita yang diudarakan melalui visual maupun audio visual, saya lebih cenderung berminat dengan Film atau Komedi yang ditayangkan di chanel televisi :D. Zaman yang berkembang semakin pesat, benar-benar mampu merombak penyampaian berita-berita tersebut. Berita yang awalnya hanya dapat dinikmati melalui visual maupun audio visual, di zaman ini dapat dinikmati melalui Jejaring Sosial seperti Facebook maupun Twitter yang pastinya begitu marak dikalangan remaja saat ini. :)

Salah satu yang menggunakan media sosial serta jejaring sosial  dalam memberi informasi kepada masyarakat adalah Liputan 6, mungkin khalayak umum sudah mengetahui tentang liputan 6 SCTV, Liputan 6 SCTV merupakan salah satu chanel televisi lokal yaitu SCTV. SCTV adalah pemilik acara berita terkini yang begitu menarik. Saya sering kali mendapatkan informasi atau berita dari Liputan 6 SCTV ini, mulai dari berita olahraga, Politik, Budaya dan lain - lain. :)

Liputan 6 SCTV memberikan informasi yang terhangat yang sedang terjadi. Mungkin teman  - teman masih ingat dengan beberapa pembawa acara berita berikut yang membawakan acara Liputan 6 SCTV :) , iya pembawa acara yang begitu cerdas dalam memberikan informasi actual tersebut. 



Saya pun sebagai penikmat Liputan 6 ngefans juga dengan salah satu pembawa acara berita diatas yaitu Jeremy Teti :D . Pembawaan berita yang khas menjadi salah satu daya tarik menurut saya . Jeremy teti adalah salah satu angkatan pertama di Liputan 6 SCTV. walaupun sekarang sudah tidak membawakan acara berita di Liputan 6 SCTV. Sayang sekali :(


Tugas kuliah yang begitu banyak pun membuat saya tidak jarang untk melewatkan acara televisi   . Hanya saja sesekali saya sempatkan nonton televisi hanya untuk hiburan atau nonton acara komedi  Sule dan kawan – kawan yang sekiranya dapat mengurangi kesuntukan saya karena tugas-tugas kuliah tersebut :( . Hari yang tak pernah kujalani tanpa laptop pun membuat sedikit bosan. Bosan dengan rutinitas yang tidak pernah saya lewatkan yaitu browsing materi kuliah ataupun main - main di Facebook maupun Twitter. Disuatu ketika saya mengotak-atik Facebook dan saya menemukan hal yang begitu menarik tentang berita-berita terkini yang di sajikan oleh fans page Liputan6.com, karena rasa penasaran yang begitu tinggi saya mulai menjelajahi serta memilah-milah informasi yang disajikan begitu menarik di fans page Liputan6.com ini. Semenjak hari itu saya mulai menggemari berita-berita dari Liputan6.com berita-berita terkini yang dapat menambah ilmu pengetahuan saya juga tentunya :) . Sembari saya bermain ria di dunia maya yaitu facebook saya juga mendapatkan berita ter update dan terpercaya dari Liputan6.com. Bagi yang ingin menambah ilmu pengetahuan serta mendapatkan berita terupdte dari Liputan6.com bisa langsung menjelajah Akun Facebooknya di Liputan6.
Berikut adalah Fans page Liputan6.com Misalnya untuk melihat Berita Terbaru hari ini : 


Dari fans page inilah saya mendapat berita –berita terkini tanpa menonton acara televise dan tanpa meninggalkan laptop saya tentunya :D. Selain Facebook, Liputan 6 juga memiliki Akun Twitter. Akun tersebut pastinya juga menyediakan berita-berita terkini bagi kalian penikmat jejaring sosial Twitter ini. Tidak ada ruginya untuk mem Follow akun Twitter dari Liputan6 ini. Disamping beritanya menarik Liputan6 juga memberikan berita-berita terkini dalam negri kita tercinta ini.
Berikut adalah akun Twitter dari Liputan6.com yang menyediakan Berita Terkini. Akun Twitternya adalah @liputan6dotcom


Tidak ada kata tidak tahu berita hari ini karena kita bisa mendapatkan berita  dari manapun termasuk dari media sosial ataupun jejaring social seperti Facebook dan Twitter. Saya sendiri tidak pernah melewatkan untuk membaca berita Olahraga sepak bola  Barclays Primier Lenguage atau sepak bola inggirs di Liputan6.com apalagi berita tentang Chelsea, karena saya merupakan The Blues Sejati  . Dari Liputan6.com inilah saya lebih mendapatkan berita terkini dari club sepak bola andalan saya yang satu ini :D




Disamping melalui media sosial, anda juga bisa mengakses website dari Liputan6.com di http://www.liputan6.com/ disana menyediakan banyak sekali Berita Hari Ini mulai dari berita politik, ekonomi, budaya, kejadian dan lain - lain. Berita yang sangat menarik dan selalu update. Jadi nggak takut ketinggalan berita lagi :D . Dari sekian banyak kelebihan Websitenya misalnya Website yang sangat menarik dan ringan untuk dijalankan namun saya ingin memberikan kritik yang membangun demi kesempurnaan dari website Liputan6.com ini, misalnya lebih memanjangkan lagi Gambar Header, agar gambar header menjadi sangat menarik tanpa ada yang kosong di sebelah. Serta adanya ruang kosong diatas Follow Us Dan Valas yang seharusnya diberi widget apa saja yang menarik supaya tidak terkesan kosong putih. Bisa juga dengan menambahkan widget Update Via Twitter seperti milik saya di Blog ini maupun widget yang lainnya.


Terlalu banyak gambar juga akan mempengaruhi tampilan dari website tersebut. tampilan menjadi kurang menarik. lebih baik hanya menampilkan satu gambar pada setiap label dan yang lainnya berupa judul saja.


Dengan memakai hanya satu gambar membuat tampilan lebih menarik dan lebih minimalis serta mempercepat akses terhadap website . Sebagai contoh pada gambar berikut. lebih minimalis dan tampilan lebih menarik. :)


Selain itu lebih baik tidak menambahkan file - file video karena semakin banyak file video maka semakin lama juga untuk mengakses website tersebut. Ada baiknya untuk hanya member satu atau dua video dan video-video yang lainnya cukup di tampilkan berupa link. Sekain Review saya tentang Liputan6.com dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Akhir kata..
Wassalamualaikum Wr. Wb .. :)

2 komentar: